"Welcome To My Blog"
I wish u happy and don't forget to leave the comment. Follow me ok... :-)
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

"Mengapa Tuhan Menciptakan Lalat ?"



Sore itu Shifa meminta ibunya untuk mengantarkannya ke sebuah toko yang khusus menjual peralatan melukis, karena peralatan melukisnya sudah hampir habis. Sepulangnya dari toko, wajah Shifa terlihat merengut, di perjalanan ibunyapun bertanya mengapa Shifa merengut, ternyata Shifa kesal kepada pelayan tokonya yang judes dan tidak ramah, Shifapun berjanji jika peralatan melukisnya nanti habis, Ia tidak akan membeli lagi peralatan melukisnya di toko itu.
Karena ibunya tidak mau melihat Shifa kesal, ibunya pun menghiburnya dengan menceritakan keheranannya terhadap sebuah pertanyaan. Ibunya sangat heran,“mengapa Tuhan menciptakan lalat ya? Padahal lalat tidak berguna apa-apa untuk manusia, malah membuat penyakit alias sangat merugikan.” Kata ibunya. Shifapun menjawab,”Tuhan itu Maha Adil bu, mungkin saja dibalik semua itu ada sebuah hikmah yang tidak pernah kita ketahui dan mungkin tidak pernah kita sadari sama sekali, Hanya Allah yang Tahu semua itu, dan orang-orang yang mau peduli dan sangat memperhatikan juga memahami lingkungan bu.” Kata Shifa dengan penuh pengertian menjawab pertanyaan ibunya, walaupun sebenarnya Shifa sendiri tidak tahu apa kehendak Tuhan untuk menciptakan lalat. Dengan penuh penasaran Shifa dan ibunyapun melupakan hal itu.
Beberapa hari kemudian seperti biasa, ibunya membeli jamu gendongan yang selalu lewat di depan rumahnya. Tapi setelah minum jamu tersebut, tidak seperti biasanya ibunya langsung merasa pusing dan mual-mual. Keesokan harinya, ibunya benar-benar jatuh sakit,berkali-kali pergi ke kamar mandi untuk buang air besar, tapi sakit perutnya tidak kunjung reda. Saat Shifa pulang sekolah, waktu itu ibunya baru keluar dari kamar mandi, tiba-tiba ibunya langsung muntah-muntah. Akhirnya ibunyapun dibawa ke rumah sakit, untuk di rawat inap. Ternyata kata dokter, ibunya Shifa terkena Muntaber. Suatu Penyakit yang disebabkan oleh lalat melalui makanan atau minuman yang dikonsumsi telah dihinggapi lalat terlebih dahulu. Akibatnya Ibunya Shifa harus di opname beberapa hari di rumah sakit.
Melalui kejadian ini Shifa dan ibunya pun semakin mengerti betapa Maha Kuasa, Maha Adil, dan Maha Sempurna Allah sebagai Tuhan yang Menciptakan setiap makhluk di dunia ini. Allah telah menjawab semua pertanyaan Shifa dan ibunya. Ini adalah sebuah contoh, bahwa kita tidak boleh meremehkan makhluk ciptaan Tuhan. Kita juga tidak boleh cuek terhadap lingkungan, orang yang tidak mempedulikan lingkungan sekitarnya adalah orang yang mempunyai cuek sosial yang tinggi. Semua kejadian yang terjadi adalah atas izin Allah, dan di balik semua peristiwa dapat kita ambil hikmah nya.
Dari cerita ini, apa teman-teman pembaca sudah mengerti ? Untuk apa Tuhan menciptakan lalat ? Dan amanat apa saja yang dapat kalian petik dari cerpen ini ?
Salam Manis..... Terima Kasih... :-)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar